Skripsi Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan
Musriha (2011), bahwa lingkungan kerja memiliki dampak positif terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja yang nyaman menyebabkan tingkat konsentrasi karyawan dalam bekerja meningkat, dan kondisi tersebut menyebabkan tingkat produktivitas kerja karyawan meningkat.
Apakah lingkungan kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja?
Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja kerja, artinya apabila dilakukan peningkatan lingkungan kerja yang semakin baik dapat meningkatkan produktivitas kerja.
Bagaimana pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan?
Rendah dan terbalik artinya kalau nilai stres kerja tinggi maka kinerja karyawan menurun dan kalau nilai stres kerja rendah maka kinerja karyawan meningkat.
Apa yang dimaksud dengan lingkungan tempat kerja?
Lingkungan kerja fisik adalah semua keadaan berbentuk fisik yang terdapat disekitar tempat kerja yang dapat mempengaruhi pegawai baik secara langsung maupun tidak langsung. Lingkungan kerja langsung yaitu yang berhubungan secara langsung dengan karyawan seperti ukuran ruang kerja, meja, kursi, computer dan sebagainya.
Apakah lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan?
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Apabila lingkungan kerja yang tersedia nyaman dan memiliki fasilitas yang memadai akan mampu meningkatkan kinerja karyawan.
Mengapa kondisi lingkungan dapat mempengaruhi kualitas kerja?
Jawaban: ya karena Kondisi lingkungan kerja yang baik adalah salah satu faktor penunjang produktivitas karyawan yang pada akhirnya berdampak pada kenaikan tingkat kinerja karyawan. Antara keduanya harus saling seimbang, karena baik lingkungan kerja fisik maupun non-fisik sama-sama memengaruhi kinerja karyawan.
Faktor apa saja yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja?
Berbagai Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas Kerja
- Lingkungan Kerja. Lingkungan kerja karyawan bisa mempengaruhi suasana hati dan kinerja mereka secara keseluruhan.
- Proses. Proses bisa berdampak besar pada produktivitas organisasi. ...
- 3. Tujuan. ...
- 4. Kesehatan Karyawan. ...
- Pelatihan.
Bagaimana cara menciptakan kondisi dan lingkungan kerja yang memuaskan berbagai kebutuhan pegawai?
Berikut cara membuat lingkungan kerja menjadi lebih nyaman,
- Pastikan kamu merekrut karyawan dengan kepribadian positif.
- 2. Ciptakan lingkungan kerja yang senang berbagi ide. ...
- 4. Ciptakan community minded di tempat kerja. ...
- Perhatikan pencahayaan kantor. ...
- 6. Berikan kebebasan untuk karyawan. ...
- 7. Tingkatkan komunikasi.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan produktivitas?
Produktivitas secara umum diartikan sebagai hubungan antara keluaran ( barang-barang atau jasa) dengan masukan (tenaga kerja, bahan, uang). Produktivitas adalah ukuran efisiensi produktif. Suatu pembanding antara hasil keluaran dan masukan ( Sutrisno, 2009).
Apa saja faktor yang mempengaruhi konflik dan stress kerja?
Inilah 6 Faktor Pemicu Stres Saat Bekerja
- Konflik dengan Rekan Kerja. Enggak sedikit orang yang merasa kalau dirinya tak mendapatkan rekan kerja yang cocok.
- 2. Tak Bisa Menahan Emosi. ...
- 3. Tumpukan Pekerjaan. ...
- 4. Notifikasi di Luar Jam Kantor. ...
- Masalah Personal. ...
- 6. Lingkungan Pekerjaan.
Faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya stress dan pekerjaan?
Hasil penelusuran menunjukkan bahwa stress kerja dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal terdiri dari kepribadian, sedangkan faktor eksternal (faktor lingkungan dan organisasi) terdiri dari konflik peran dan juga dukungan sosial, yaitu hubungan dengan kolega, rekan kerja atau dengan atasan.
Apa saja indikator stres kerja?
Indikator Stres Kerja Menurut Robbins (2006) yaitu (1) Tuntutan tugas; (2) Tuntutan peran; (3) Tuntutan antar pribadi; (4) Struktur organisasi; (5) Kepemimpinan organisasi.
Aspek apa saja yg termasuk dalam lingkungan kerja?
Dalam aspek lingkungan kerja ini, beberapa hal yang memengaruhi adalah penerangan, warna ruangan, sirkulasi udara, kebersihan, dan kenyamanan ruangan. Jika terdapat tempat kerja untuk bersantai, berkumpul, dan bermain, kinerja karyawan akan semakin meningkat.
Mengapa kondisi kerja dan lingkungan kerja perlu mendapat perhatian?
Lingkungan kerja yang aman dan sehat tentu dapat membantu pekerja dalam meningkatkan efisiensi dan produktifitas dalam melaksanakan bekerja. Namun sebaliknya, jika lingkungan kerja tidak terorganisasi dengan baik serta banyak faktor yang berbahaya maka pekerja akan menimbulkan efek buruk bagi pekerja.
Bagaimana lingkungan kerja yang baik sehingga karyawan dapat bekerja secara optimal?
Idealnya, lingkungan kerja yang baik adalah lingkungan yang dibersihkan setiap hari. Ada seseorang yang memastikan Anda bisa bekerja dengan nyaman di ruang tersebut. Tidak ada sampah, tidak ada debu, dan tidak ada serangga di dekat area kerja Anda.
Apakah lingkungan kerja merupakan faktor penentu utama dari sebuah kinerja karyawan?
Lingkungan kerja sangat mempengaruhi kinerja karyawan. Kinerja karyawan akan meningkat seiring dengan aspek lingkungan kerja. Aspek lingkungan kerja yang berpengaruh besar adalah kondisi lingkungan kerja yang dibagi menjadi dua yaitu lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non-fisik.
Apa saja indikator kinerja karyawan?
Berikut beberapa indikator untuk mengukur kinerja karyawan adalah: (1) Kualitas Kerja; (2) Kuantitas; (3) Ketepatan Waktu; (4) Efektifitas; (5) Kemandirian.
Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja individu?
Menurut Robert L. Mathis dan John H. Jackson (2001 : 82) faktor-faktor yang memengaruhi kinerja individu tenaga kerja, yaitu: 1. Kemampuan, 2. Motivasi, 3. Dukungan yang diterima, 4. Keberadaan pekerjaan yang mereka lakukan, dan 5. Hubungan mereka dengan organisasi.
Apa faktor faktor yang mempengaruhi lingkungan kerja?
Ketahui 6 Faktor yang Mempengaruhi Lingkungan Kerja
- Elemen di Lingkungan Kerja. Elemen dalam ruang kerja harus diperhatikan untuk kesehatan karyawan.
- Keamanan Finansial Perusahaan. ...
- 3. Team Building. ...
- 4. Work-Life Balance yang Bagus. ...
- Fleksibilitas di Ruang Kerja. ...
- 6. Apresiasi dan Pengembangan Potensi.
4 Faktor faktor apakah yang mempengaruhi lingkungan?
Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Kerusakan Lingkungan Hidup
- 1. Faktor Alam.
- 2. Banjir. ...
- 4. Gempa Bumi. ...
- Gunung Berapi Meletus. ...
- 6. Faktor Manusia. ...
- 7. Membuang Sampah Sembarangan. ...
- 8. Limbah Industri. ...
- Menebang Hutan Secara Liar.
Post a Comment for "Skripsi Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan"