Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Microsoft Office Excel 2010

Pengertian microsoft office excel 2010

Pengertian microsoft office excel 2010

Microsoft Excel Starter 2010 adalah program lembar bentang yang dirancang untuk tugas sehari-hari seperti menyetel anggaran, mempertahankan daftar alamat, atau melacak daftar item yang harus dilakukan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan Microsoft Excel dan Fungsinya?

Microsoft excel adalah bagian dari microsoft office yang berfungsi untuk pengolahan data, pengolahan data dalam microsoft excel ini berupa angka maupun perhitungan. Microsoft excel juga adalah pengolahan data secara otomatis seperti perhitungan dasar, pemakaian fungsi, pembuatan grafik, pengolahan data dan table.

Excel 2010 versi berapa?

TahunVersi ExcelVersi Microsoft Office
2010Excel 2010 (Excel 14)Microsoft Office 2010
2013Excel 2013 (Excel 15)Microsoft Office 2013 & Office 365
2016Excel 2016 (Excel 16)Microsoft Office 2016 & Office 365
2019Excel 2019 (Excel 17)Microsoft Office 2019 & Office 365

Apa manfaat dari program Microsoft Excel?

Fungsi dan manfaat Microsoft Excel

  1. Membuat dan mengelola administrasi. Microsoft Excel memungkinkan pengguna untuk mengelola administrasi secara mudah.
  2. Mengoperasikan data tabel, grafik dan statistika. ...
  3. Menyusun laporan keuangan. ...
  4. 4. Software akuntansi. ...
  5. Menyusun anggaran harian atau bulanan.

Apa itu Microsoft Office Excel 2007?

Microsoft Excel merupakan perangkat lunak untuk mengolah data secara otomatis meliputi perhitungan dasar, penggunaan fungsi-fungsi, pembuatan grafik dan manajemen data. Perangkat lunak ini sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan administratif mulai yang paling sederana sampai yang lebih kompleks.

Apa yang dimaksud dengan Microsoft Office?

Microsoft office sendiri merupakan aplikasi perangkat lunak yang dimanfaatkan untuk mengolah, menyimpan, dan mengombinasikan data berbentuk dokumen. Data yang dapat diolah yakni, data digital berupa huruf, gambar dan angka.

Jelaskan apa itu Microsoft Excel * jawaban Anda?

Pengertian Microsoft Excel Adalah – Microsoft Excel merupakan aplikasi yang dipakai untuk mengolah data secara otonomatis melalui berbagai macam cara yang terdapat didalamnya, seperti rumus, perhitungan dasar, pengolahan data, pembuatan tabel, pembuatan grafik hingga manajemen data.

Secara umum MS Excel terdiri dari apa saja?

Bagian – Bagian Microsoft Excel Dan Fungsinya

  • Name Box.
  • Formula Bar.
  • Menu bar (taskbar menu)
  • Nama kolom.
  • Title Bar (nama file)
  • Ribound menu.
  • Daftar sheet.
  • Quick menu zoom dan layout.

Langkah langkah yang digunakan untuk membuka program Microsoft Excel 2010?

Cara mengaktifkan Microsoft Excel di desktop Windows

  1. Pilih dan klik ikon Windows di layar “home” untuk mengakses menu “Start”
  2. Pilih menu program.
  3. Cari dan pilih Microsoft Office.
  4. Kemudian, klik program aplikasi Microsoft Excel tersebut.
  5. Tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel ditampilkan.

Apa yang membedakan Microsoft Excel 2007 dengan Microsoft Excel 2010?

Jawaban. 1. untuk office 2007, bagian kiri atas ribbon berbentuk bulat.Pada Excel 2010, jika diklik akan berbentuk backstage. 2. di office 2007, kamu pasti tahu, publisher, infopath, dan lainnya, ribon tampilannya seperti office 2003, tapi di office 2010 tampilan ribbonnya sama seperti word 2007.

Sebutkan 3 langkah menjalankan Microsoft Excel?

Sebutkan cara menjalankan microsoft excel?

  1. Mengklik Start Button di bagian pojok kanan dari Windows.
  2. Mengklik tulisan Program.
  3. Mengklik Microsoft Office.
  4. Mengklik pada bagian Microsoft Office Excel.

Apa yang dimaksud dengan Microsoft Office dan berikan contohnya?

Pengertian Microsoft Office dan Bagian-Bagian Microsoft Office Lengkap – Microsoft Office merupakan salah satu perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan dari Microsoft dan didesain untuk dijalankan di bawah sistem operasi Linux, Mac OS X dan Microsoft Windows. Beberapa aplikasi atau bagian di dalam Microsoft

Apa yang dimaksud dengan Microsoft Word Excel dan PowerPoint?

#microsoft word adalah program atau software yang dikeluarkan microsoft untuk mengolah kata. #microsoft excel adalah program atau software yang dikeluarkan microsoft untuk mengolah angka. #microsoft power point adalah program atau software yang dikeluarkan microsoft untuk presentasi.

Apa saja yang ada di dalam Microsoft Office?

  • Excel.
  • Microsoft Teams.
  • Word.
  • OneDrive.
  • OneNote.
  • Outlook.
  • PowerPoint.
  • Project.

Jelaskan tampilan apa saja yang terdapat pada microsoft excel 2010?

Tampilan dan Bagian Microsoft Excel Beserta Fungsinya

  1. Name Box. Name box adalah bagian Microsoft Excel yang terletak di sebelah kiri atas di bawah ribbon yang memberi informasi tentang sel yang sedang aktif.
  2. 2. Formula Bar. ...
  3. 3. Column Headings (Nama Kolom) ...
  4. 4. Row Headings (Nama Baris) ...
  5. Worksheet Area. ...
  6. 6. Sheet Tabs.

Berapakah jumlah baris pada Microsoft Excel?

FiturBatas maksimum
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja1.048.576 baris kali 16.384 kolom
Lebar kolom255 karakter
Tinggi baris409 titik
Hentian halaman1.026 horizontal dan vertikal

Bagaimana langkah menyimpan file dokumen di Microsoft Office Excel?

Menyimpan buku kerja dalam format file lainnya

  1. Membuka buku kerja yang ingin Anda simpan.
  2. Klik File > Simpan Sebagai.
  3. Di bawah Tempat, pilih tempat Anda ingin menyimpan buku kerja.
  4. Di kotak dialog Simpan Sebagai, navigasi ke lokasi yang Anda inginkan.
  5. Di daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan.

Kapan Microsoft Excel dibuat?

Di tahun 1985 sendiri mulai dirilis versi pertama Microsoft Excel untuk Macintosh sedangkan versi dari Windowsnya sendiri mulai menyusul di bulan November 1987. Akan tetapi, karena Lotus terlambat masuk ke pasar pemrograman dari spreadsheet pada windows, sehingga di tahun 1988 akhirnya Excel mulai menggeser kedudukan

Langkah Cepat Membuka File Excel adalah dengan nama?

E. ctrl + alt + DEL​

Apa saja kekurangan dari Microsoft Excel?

Kekurangan Microsoft Excel dalam Mencatat Aset

  1. Resiko Terjadinya Human Error Saat Pencatatan.
  2. Mencatat Informasi Aset secara Manual (Manual Entry) ...
  3. 3. Tidak Ada Histori pada Perubahan Data (Log Activity) ...
  4. 4. Tidak Adanya Notifikasi. ...
  5. Data atau Informasi Kurang Akurat. ...
  6. 6. Butuh Waktu Lama untuk Rekonsiliasi Data.

10 Pengertian microsoft office excel 2010 Images

Pin on Pivot Tables in Excel

Pin on Pivot Tables in Excel

How to Create a Menu with VBA  Advanced Excel Tips  Tricks  Excel

How to Create a Menu with VBA Advanced Excel Tips Tricks Excel

Excel Format Painter allows you to quickly copy formatting from any

Excel Format Painter allows you to quickly copy formatting from any

Create Form in Excel for Data Entry  MyExcelOnline  Microsoft excel

Create Form in Excel for Data Entry MyExcelOnline Microsoft excel

Nikunj Raval on Instagram 6 Ways to Sum in Excel  and Follow for

Nikunj Raval on Instagram 6 Ways to Sum in Excel and Follow for

35 Technology Info ideas  technology hacking computer bones funny

35 Technology Info ideas technology hacking computer bones funny

Convert Values to Dates Using Flash Fill In Excel  MyExcelOnline

Convert Values to Dates Using Flash Fill In Excel MyExcelOnline

Excel Cheat Sheet  Page 1  Excel shortcuts Microsoft excel

Excel Cheat Sheet Page 1 Excel shortcuts Microsoft excel

22 Microsoft excel tutorial ideas in 2022  microsoft excel tutorial

22 Microsoft excel tutorial ideas in 2022 microsoft excel tutorial

Post a Comment for "Pengertian Microsoft Office Excel 2010"